Rabu, 13 April 2011

Selamat Jalan Guruku

13 April 2011 - di Kamar

betapa kagetnya gue mendapat kabaar berita bahwa salah seorang guru yang pernah mengajar dan mendidik gue semasa SMP meninggal dunia.. badan gue tiba2 makin lemes setelah tau berita itu. makan gaenak, badan gemeter. mau nangis rasanya kalo inget muka beliau sewaktu beliau ngajarin gue akting buat ngisi Pensi sekolah gue. gue inget banget waktu pertama kali dia nunjuk gue buat bacain puisi. gue inget waktu dia ngasih kepercayaan buat gue untuk ngejaga nama baik Seni Peran SMPN 80. gue juga inget waktu pertama kali gue main ke SMP gue semenjak duduk di bangku SMA dan ketemu sama dia. waktu gue samperin dan nyalamin tangannya dia, dia senyum lebar dan nanya ke gue 'kamu masuk SMA mana del?' dan gue jawab 'alhamdulillah aku di 42 bu sekarang hehe' saat itu juga dia tersenyum. mungkin senyum itu menggambarkan kalo dia turut bahagia liat gue sama temen2 lain udah duduk di bangku SMA. waktu gue dateng untuk silaturahmi dan ngelatih Seni Peran di 80, badannya keliatan kurus banget. lalu, beberapa bulan kemudia saat gue dateng lagi Bu Sri gak hadir. dia gak hadir ternyata karena dia juga lagi sakit dan emang udah lama banget gak ngajar di sekolah. dan sekarang gak akan ada lagi sosok seorang Bu Sri Haryanti di SMP 80. gue juga gak akan nemuin dia lagi kalo nanti gue main atau berkunjung ke 80. sedih rasanya Bu Sri harus pergi secepet itu. padahal gue berharapnya, waktu gue sama temen2 angkatan gue reuni 10 tahun lagi dan udah menunjukan kesuksesan kita yg berawal dari guru2 yg udah ngedidik kita, gue pengen guru2 gue itu masih lengkap belum berkurang.. tapi semua ini udah ada yang nentuin..

Bu Sri, maaf kalo aku sebagai murid suka ngecewain Ibu semasa ibu ngedidik aku. Aku cuma bisa berdoa semoga Ibu bisa tenang disana. Semoga segala amal dan kebaikan Ibu diterima disisi Allah. Doa kami murid2 mu akan senantiasa mengiringi kepergian mu Wahai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa...

3 komentar: