Sabtu, 17 September 2011

OSIS Gathering, 15 September 2011

Menjadi seorang pengurus OSIS merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat diri gue sendiri. Karena dari OSIS lah gue belajar banyak hal, dan banyak belajar dari hal tersebut. Dari OSIS ini, gue sering ngikutin banyak seminar. Mulai dari yang penting hingga nggak penting. Tapi sihh kebanyakan penting semua. Hahahaha. Bangga jadi OSIS. Apalagi jadi bagian dari OSIS SMAN NEGERI 42 JAKARTA. Nggak akan gue dapetin pengalaman sebanyak ini selain ditempat ini.


Lumayan loh, kadang kalo ikut organisasi gini kita jadi banyak kenalan. Udah gitu paling serunya kalo udah diajak ke acara-acara seminar dari sekolah. Behhh! Dewaaaaa


Apalagi kalo dari seminar itu kadang kita suka dapet sertifikat. Ini sangat amat lumayan buat menuju ke Universitas nanti. Karena lewat sertifikat ini, membuktikan bahwa kita itu orang yang aktif dalam kegiatan. Terutama organisasi.


OSIS SMA NEGERI 42 juga beda banget bangetan sama OSIS dari sekolah-sekolah lain. Kaya kemaren pas gue ikut acara gathering OSIS dari BINUS UNIVERSITY. Disini diharin sama kurang lebih 200 peserta dari 40 sekolah se-JABODETABEK. Jadi kira-kira ada 5 perwakilan dari masing-masing sekolah. Kalo OSIS dari sekolah gue kan pertama-tama pake pita, terus abis pita kita pake lencara, baru deh kita berhak menggunakan almamater. Tapiiii, ternyata kayaknya cuma 42 aja yang pangkatnya banyak hohohoho


Yang dateng ternyata emang banyak banget. Dan rata-rata dari sekian banyak peserta yang hadir mukanya serupa semua. Pada sipit-sipit sama berkulit kuning langsat a.k.a putih muluszz hahaha. Agak minder tadinya ngeliat mereka. Tapi setelah kita jadi satu waktu ikut kegiatan kelompok, mereka anaknya asik-asik. Dan, NGGAK NYESEL GUE DATENG KE ACARA INI!! :D


Karena tanpa diduga, gue ketemu lagi sama Kevin anak Presiden yang hmmm lumayan kece wkwk pertama ketemu di acara TRAFO nya 42 waktu itu hahaha yaaah itung-itung reuni kaliyee :P


Pokoknya banyak banget deh yang gue dapet dari sini. Mulai dari bagaimana caranya menjadi seorang pemimpin. Bagaimana caranya berbicara didepan umum a.k.a Public Speaking. Ini bagian yang paling gue suka! Karena gue suka berbicara di depan banyak orang. Walaupun kadang-kadang suka nggak PD sama kondisi diri sendiri yang kurang tinggi :(


Tapi, nggak masalah laaah. Dari situ, kita juga ditawarin untuk join sama BINUS TV. BINUS TV itu adalah stasiun TV milik BINUS UNIVERSITY yang dikelola sama mahasiswa/i dari BINUS itu sendiri. Keren deh masih pada muda-muda gitu tapi mereka udah bisa ngebuat stasiun televisi yang bisa kita nikmati secara streaming lewat www.binustv.com


Disini juga lagi mau dibikin acara baru khusus anak-anak remaja se-usia gue yang dimana isinya ini dari kita dan untuk kita. Maksutnya, kita yang ngajuin acara  apa aja yang bakal kita tayangin disini nanti. Dan nantinya kita yang akan merancang semua itu dengan bantuan dari kakak-kakak yang ada di BINUS TV itu. Behh! pokoknya seru deh. Nggak nyesel kan jadi OSIS? wkwkwk walaupun kadang suka tersiksa karena banyak hal terutama menjadi miskin seketika hahahaha tapi dibalik semua itu, ada asik  nya juga kan? ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar